Cara Mengobati Radang Tenggorokan di Rumah

Tips Sehat - Radang tenggorokan sangatlah umum terjadi. Sebagaimana tenggorokan terasa nyeri, Anda sulit menelan, batuk ringan, suara serak, demam, sakit kepala, dan pembengkakan kelenjar di depan leher Anda. Normalnya, radang memburuk setelah periode 2-3 hari, kemudian akan membaik.


Cara Mengobati Radang Tenggorokan di Rumah

Radang tenggorkan biasanya disebabkan infeksi virus, dan sering berkembang bersama flu. Ini juga gejala demam kelenjar. Penyebab lainnya adalah tonsilitis-infeksi tonsil di bagian belakang tenggorokan. Jika Anda mengidap tonsilitis, Anda biasanya demam dan tidak enak badan. Tonsil Anda akan membesar dan mungkin ada nanahnya, dan kerongkongan nyeri saat Anda makan atau minum.

Perawatan rumah ini akan membuat tenggorokan Anda membaik.

  • Minum sekurangnya 8 gelas cairan sehari, meski terasa nyeri, karena tenggorokan Anda akan parah saat kering dan / atau jika Anda dehidrasi. Minuman hangat seperti lemon dan madu dapat menyejukkan. Hindari juice jeruk yang tidak di encerkan karena bersifat asam dan mengiritasi.
  • Hisap permen pelega tenggorokan atau gunakan spray yang mengandung anestetik lokal untuk mengebalkan tenggorokan Anda.
  • Makan makanan lembut, seperti puding nasi dan yoghurt, saat tenggorokan nyeri. Es krim menyejukkan. Ini akan mendorong anak dengan radang tenggorokan untuk makan.
  • Makan penghilang nyeri atau coba obat kumur penghilang nyeri ( Minum parasetamol, atau Ibuproven, beri anak parasetamol cair. Orang dewasa dapat berkumur dengan 1 atau 2 aspirin yang dilarutkan di air, ulangi 3-4 kali sehari, dan jangan berikan aspirin pada anak di bawah usia 16 tahun kecuali atas saran dokter ).
  • Larutkan setengah sendok teh garam dalam segelas air hangat, kumur selama 3o detik, kemudian di keluarkan.
  • Jangan gunakan obat kumur dengan alkohol karena akan mengeringkan mulut dan lidah Anda.
  • Hindari bicara terlalu banyak atau bersuara keras
  • Jaga ruangan tetap lembab untuk melembabkan tenggorokan Anda. Taruh sebaskom air di ruangan, atau gunakan alat pelembab ruangan.
  • Hindari menghabiskan waktu di lingkungan berasap atau polusi. Jika Anda merokok, coba hentikan atau setidaknya menguranginya saat radang tenggorokan.
Minta saran medis apabila radang tenggorokan Anda semakin parah atau tidak membaik setelah lebih dari 5 hari, atau Anda kesulitan menelan, atau Anda memiliki gejala lain seperti nyeri sendi atau bengkak di ketiak atau selangkangan.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Cara Mengobati Radang Tenggorokan di Rumah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel