Cara Mengobati Hay Fever

Cara Mengobati Hay Fever
HEALTHYNESIA - Hay fever di sebabkan oleh alergi serbuk sari atau jamur. Saat serbuk sari atau spora jamur masuk ke mata,  hidung, atau saluran udara Anda, mereka menyebabkan gejala seperti bersin, hidung berair atau tersumbat, gatal pada mata. Gejala ini dapat timbul setiap saat dari awal musim semi hingga awal musim gugur, tergantung jenis serbuk sari atau jamur yang memicu alergi.

Hay fever cenderung di turunkan dalam keluarga dengan kondisi alergi seperti asma, eksim, tapi banyak yang tak bermasalah lagi saat semakin tua.
Banyak orang yang dapat mengontrol symptom dengan obat yang dijual bebas. Coba langkah berikut ini untuk melihat apakah cocok bagi Anda.
  • Makan antihistamin untuk mengurangi gejala hay fever ( Tablet antihistamin dapat digunakan sesekali atau secara teratur, bersama semprotan hidung atau tetes mata. Mereka cepat mengurangi sebagian besar simptom hay fever, termasuk bersin, meskipun tidak seefektif steroid ).
  • Semprotan hidung steroid efektif mencegah atau mengurangi bersin, hidung tersumbat, gatal dan berarir ( semprotan hidung steroid lebih efektif dari antihistamin, perlu beberapa hari untuk mencapai efek optimalnya, jadi gunakan sebelum musim hay fever, dan gunakan semprotan setiap hari ). Anda dapat menggunakan hanya semprotan atau bersama dengan antihistamin.
  • Semprotan hidung sodium cromoglicate (sebagai alternatif semprotan hidung steroid, meskipun tidak efektif secara umum. Ini juga perlu digunakan terus menerus ) digunakan sebagai alternatif semprotan hidung steroid untuk simptom ringan.
  • Untuk mata gatal, gunakan tetes mata sodium cromoglicate. Dekongestan dapat digunakan untuk melegakan hidung saat mulai menggunakan semprotan hidung steroid. Hindari substansi yang dapat mengiritasi hidung dan mata Anda, seperti asap ro**kok dan debu, parfum, atau zat kimia yang berbau keras.
  • Saat jumlah serbuk sari sedang tinggi ( biasanya hari panas, kering, berangin di pagi atau awal sore ) tetaplah berada dalam ruangan sebisa mungkin, tutup jendela dan pintu. Dalam mobil, tutup jendela dan ventilasi udara. Beberapa jenis mobil terbaru punya filter serbuk sari.
  • Jemur pakaian di dalam bila memungkinkan. Jika Anda keringkan di luar, bawa masuk sebelum sore.
  • Mandi dan cuci rambut sebelum tidur untuk membersihkan serbuk sari.
  • Kunjungi dokter Anda jika tak ada perbaikan setelah Anda melakukan perawatan di rumah selama 2 – 3 minggu.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Cara Mengobati Hay Fever"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel