Tips Memilih Boks Bayi yang Aman dan Nyaman

Tips Memilih Boks Bayi yang Aman dan Nyaman - Boks bayi adalah tempat tidur yang dikhususkan untuk bayi. Biasanya boks bayi digunakan sampai bayi berusia kurang dari 1 tahun karena setelah usia lebih dari 1 tahun, bayi mulai banyak bergerak dan dikhawatirkan bisa terjatuh dan terjepit dari boksnya.

Boks bayi adalah tempat tidur yang dikhususkan untuk bayi. Biasanya boks bayi digunakan sampai bayi berusia kurang dari 1 tahun karena setelah usia lebih dari 1 tahun, bayi mulai banyak bergerak dan dikhawatirkan bisa terjatuh dan terjepit dari boksnya

Bahan dan Pemilihan Boks Bayi

Boks bayi biasanya di buat dari bahan-bahan sebagai berikut.
  1. Bahan Kayu – apabila memilih boks dari kayu, pilihlah kayu yang kuat dan tidak mudah patah. Pastikan jeruji kayu cukup tebal dan bertepi tumpul. Pilih juga alas tidur atau kasur yang terbuat dari dakron, silikon, dan busa tebal untuk menghindari alergi.
  2. Bahan Besi – Jika boks bayi dari bahan besi, sebaiknya pilih bahan yang tebal dan berujung tumpul. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah keamanan cat yang biasanya digunakan sebagai finishing boks besi.
  3. Bahan Plastik – Pilih boks bayi plastik berbahan tebal dan tidak mudah roboh. Sebenarnya bahan ini paling sesuai karena biasanya sepanjang tepi boks dilapisi dengan busa lembut dan empuk yang ditutup dengan kain lembut.

 

Kapan Bayi Sebaiknya Ditidurkan di Boks?

Bayi ditidurkan di dalam boks saat berusia kurang dari 1 tahun, sudah terlelap tidur, dan tetap dalam pengawasan orangtua. Meskipun bayi ditidurkan di boks, orangtua tetap perlu mengawasi karena bayi tetap membutuhkan kasih sayang dan pemenuhan nutrisi seperti susu dan sebagainya.

BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Tips Memilih Boks Bayi yang Aman dan Nyaman"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel