Pencegahan dan Penanganan Congek Pada Anak

Pencegahan dan Penanganan Congek Pada Anak - Congek adalah nanah atau darah putih yang telah kalah bertempur melawan infeksi yang terjadi di telinga. Congek bisa disebabkan infeksi karena benda tajam dan kotoran di dalam telinga. Biasanya hal ini dikarenakan pembersihan telinga  yang dilakukan sendiri dengan cotton buds atau besi pengorek telinga sehingga bagian dalam telinga terluka.

Congek adalah nanah atau darah putih yang telah kalah bertempur melawan infeksi yang terjadi di telinga

Lalu, bagaimana mencegah dan mengatasi congek pada Anak?

Congek bisa dicegah dengan membersihkan telinga hanya pada bgian luarnya saja,s ebatas lekukan pertama daun telinga. Untuk bagian dalam sebaiknya tidak perlu dibersihkan karena kotoran yang ada di dalam telinga biasanya akan terdorong keluar dengan sendirinya

Apabila sudah terlanjur mengalami infeksi dan keluar congek dari dalam telinga maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter ahli THT. Penanganan yang kurang baik akan memperparah infeksi dan bisa berdampak pada penyakit serius pada anak.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Pencegahan dan Penanganan Congek Pada Anak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel