Komsumsi Buah dan Sayur Baik Untuk Cegah ALS

Komsumsi Buah dan Sayur Baik Untuk Cegah ALS
Komsumsi Buah dan Sayur Baik Untuk Cegah ALS - Tahukah Anda tentang tren ice bucket challenge akhir-akhir ini di sosmed ? iya memang sudah menjadi trending topik di sosial media, kalangan selebritis, tokoh dan bahkan masyarakat ikut menerima tantangan ice bucket challenge ini, sebenarnya ada maknanya gak ya ?

Oh ternyata Ice bucket challenge ini merupakan cara kampanye untuk memupuk kesadaran tentang bahaya penyakit ALS ( Amyotrophic Lateral Sclerosis ), dimana penyakit ini konon belum ditemukan obatnya, melalui IBC inilah diadakan penggalangan dana untuk membantu para penderita ALS dan untuk keperluan penelitian tentang obat ALS.

Menjaga kesehatan idealnya memang harus di jaga sejak dini, sayangnya kesadaran kita tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak awal dengan menerapkan pola dan gaya hidup sehat belum optimal. Terkadang kita baru sadar bahwa kesehatan itu penting, saat kita terserang penyakit. Oh ya ternyata penyakit ALS ini menyerang syaraf otak sampai akhirnya bisa melumpuhkan tubuh kita, bisa dibayangkan berbahayanya penyakit ini. Lalu bagaimana cara mencegah penyakit ALS ?

Seperti yang dikutip dari news.health.com, salah satu cara mencegah penyakit ALS adalah dengan banyak mengomsumsi sayur berwarna terang misalnya  warna merah, kuning, ungu, hijau dan orange. Sebuah penelitian menunjukkan hasil bahwa dengan banyak makan sayuran berwarna terang akan mampu menangkal penyakit-penyakit neurodegeneratif seperti ALS. Kandungan antioksidan ( karotenoid, terutama beta-karoten dan lutein ) inilah yang berperan penting dalam mengurangi risiko penyakit syaraf yang progresif ini.

Lalu apa hubungannya ALS dengan Ice Bucket Challenge ? sensasi dingin dari air es dapat mengejutkan syaraf sehingga tubuh akan bereaksi mengeluarkan semacam endorphin untuk menenangkan diri, bukan hanya itu saja air dingin juga bisa memberikan kesenangan, dan membantu mengurangi stres.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel