Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Botol Susu Untuk Bayi

Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Botol Susu Untuk Bayi
Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Botol Susu Untuk Bayi - Saat Kita tidak bisa memberikan ASI secara langsung pada si buah hati, susu formula merupakan alternatif guna memenuhi kebutuhan si kecil akan makanan dan nutrisi, agar ia tetap bisa bertumbuh dan berkembang. Biasanya Anda akan menggunakan botol sebagai wadah susu yang akan diberikan buat si kecil. Nah, sebelum memberikan susu menggunakan botol, sebainya perhatikan hal-hal berikut ini.

Pilih Botol Yang Tepat

Pilih botol yang tepat, aman  dan nyaman bagi bayi Anda, ukuran, bahan yang digunakan dan hal lainnya.

Botol Harus Steril
Botol yang steril akan menjamin Anak Anda akan aman dan sehat, serta terhindar dari kuman-kuman yang mungkin ada pada botol, caraya simpel, cukup cuci botol dengan air panas secara teratur untuk menghindari virus dan bakteri.

Porsi dan Ukuran Yang Tepat

Pastikan benar takaran yang Anda gunakan sudah sesuai benar dengan anjuran yang terdapat pada kotak susu. Sebaiknya periksa benar ketepatan takaran sebelum memberikan susu buat si buah hati.

Perhatikan Aliran Susu

Perhatikan aliran susu untuk menghindarkan bayi dari infeksi. Jika bayi sudah kenyang namun Anda tetap memaksanya untuk meminum susu yang masih ada pada botol, bayi bisa saja tersedak dan menyebabkan infeksi pada telinga.

ASI Botol

Jika Anda memompa ASI Anda, jangan coba menghangatkannya dalam microwave karena ini akan menghilangkan semua mineral dan juga vitamin yang ada di dalam kandungan ASI. Lebih baik menghangatkan susu di atas kompor.

Awasi Bayi Anda

Jangan biarkan bayi memegang sendiri botol susu karena ia bisa saja tersedak. Awasi terus saat bayi meminum susu botol agar tidak sampai tersedak dan muntah.

Itulah beberap hal yang harus benar-benar Anda perhatikan, jika Anda memberikan susu botol pada buah hati Anda.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel