Tips Praktis Menangani Cegukan Pada Anak

Tips Praktis Menangani Cegukan Pada Anak - Cegukan adalah kontraksi otot diafragma yang sering muncul secara tiba-tiba. Cegukan yang terjadi pada anak umumnya disebabkan oleh beberapa hal seperti setelah makan tidak segera minum air, tersedak air atau susu lewat bagian belakang tenggorokan yang kemudian masuk ke rongga paru, serta refleks alami penolakan paru-paru untuk menerima cairan dan benda asing.

Tips Praktis Menangani Cegukan Pada Anak

Gejala dan Penanganan Cegukan Pada Anak

Cegukan ditandai dengan bunyi ‘klik’ pada anak secara terus menerus, seperti susah untuk menelan sesuatu dan disertai dengan mata perih, tenggorokan gatal, dan rasa tak nyaman.
Cegukan sulit untuk dihentikan, kecuali akan berhenti sendiri dalam waktu sekitar 10-15 menit. Namun, untuk mengurangi rasa kurang nyaman, anak bisa di beri minum air atau susu hangat agar cegukan cepat berhenti.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Tips Praktis Menangani Cegukan Pada Anak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel