7 Fakta Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

7 Fakta Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Tubuh - Buah mangga merupakan buah yang digemari banyak kalangan, baik mangga yang masih muda maupun yang sudah masak, rasa manis dan asam pada daging buahnya adalah ciri khas dari buah mangga. Mangga yang masih muda biasanya sangat disenangi bagi ibu-ibu yang sedang hamil (ngidam), bisa dimakan langsung atau dibuat menjadi rujak – dan ternyata mangga juga merupakan jenis buah yang banyak faedahnya untuk kesehatan.

Buah mangga merupakan buah yang digemari banyak kalangan, baik mangga yang masih muda maupun yang sudah masak, rasa manis dan asam pada daging buahnya adalah ciri khas dari buah mangga. Mangga yang masih muda biasanya sangat disenangi bagi ibu-ibu yang sedang hamil (ngidam), bisa dimakan langsung atau dibuat menjadi rujak – dan ternyata mangga juga merupakan jenis buah yang banyak faedahnya untuk kesehatan
Gambar Buah Mangga

Sahabat Info Sehat Kita, mari kita kenali kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat buah ini, mangga kaya akan vitamin seperti vitamin C, A, B6, serat, tembaga, kalium serta magnesium. Maka tidaklah berlebihan jika buah ini sangat penting dagi pemenuhan nutrisi seseorang. Nah, lebih jelasnya inilah beberapa manfaat mangga yang perlu Anda ketahui.

Mencegah berbagai jenis kanker

Seperti diketahui kanker merupakan salah satu penyakit pembunuh terbesar di dunia, agar terhindar dari penyakit ini, salah satu langkah pencegahan yang harus dilakukan adalah mengkomsumsi buah mangga, sehingga akan terhindar dari serangan kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat – senyawa yang terkandung didalam buah mangga seperti isoquercitrin, astragalin, fisetin, quercetin methilgallat, dan asam galat inilah yang berperan menghalau serangan penyakit keganasan (kanker) dari tubuh Anda.

Menurunkan kadar kolesterol jahat

Membiarkan koleterol jahat dalam tubuh terakumulasi terus menerus akan menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan Anda, menempatkan buah mangga dalam daftar menu harian Anda adalah solusi bijak, karena kandungan serat  yang tinggi, vitamin C serta pectin dalam mangga baik sekali untuk menghalau kolesterol.

Memberikan nutrisi pada organ mata.

Menjaga kesehatan organ penglihatan merupakan keharusan bagi Anda, untuk itu mengkomsumsi buah mangga adalah pilihan pintar, karena kandugan Vitamin A yang cukup tinggi berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata.

Memproteksi Organ Pencernaan Anda

Kandungan serat yang tinggi dalam buah mangga, akan mempertahankan kesehatan pencernaan, dan memperlancar proses pembuangan sisa sisa makanan yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C, A serta 25 jenis karatenoid menjadikan mangga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, sehingga tidak mudah terserang penyakit, meskipun terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu.

Nutrisi Alami Untuk Kulit Anda

Sangat wajar jika buah mangga banyak dianjurkan oleh para ahli kecantikan, karena kandungan vitamin C dari mangga sangat baik untuk kecantikan kulit, dan dengan mengkomsumsi buah ini , akan membantu menghilangkan kotoran dan pori-pori yang tersumbat, sehingga mencegah terjadinya jerawat.

Penurun Berat Badan Yang Alami.

Rajin mengkomsumsi manga, akan membantu menurunkan berat badan dengan alami, karena kandungan vitamin yang tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga tidak menimbulkan selera makan yang berlebihan.

Catatan : bagi penderita penyakit tertentu, seperti maag, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkomsumsi buah ini.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel