7 Cara Praktis Diet Cepat tapi Tetap Menyehatkan

7 Cara Praktis Diet Cepat tapi Tetap Menyehatkan - Diet yang tepat, cepat,  dan dengan cara yang benar merupakan satu opsi yang dapat mengontrol dan menurunkan berat badan, terutama bagi penderita kegemukan (obesitas), atau yang sedang menjalani diet ketat untuk mendapatkan berat badan ideal (proporsional). Melakukan diet dengan mengkomsumsi obat-obatan kimia bukanlah pilihan yang bijak, mengingat efek negatif yang akan ditimbulkan dikemudian hari, yang jauh lebih berbahaya. Untuk itu sangat baik untuk memilih diet dengan cara yang lebih alami, hanya saja sebelum melakukan program diet ini, dibutuhkan disiplin dan konsistensi yang tinggi jika Anda ingin merasakan manfaatnya, dengan hanya melakukan satu atau dua kali kebiasaan ini, Anda  tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa.

Diet yang tepat, cepat,  dan dengan cara yang benar merupakan satu opsi yang dapat mengontrol dan menurunkan berat badan, terutama bagi penderita kegemukan (obesitas), atau yang sedang menjalani diet ketat untuk mendapatkan berat badan ideal (proporsional)
Gambar Diet Sehat

Cara diet cepat namun tetap menyehatkan ternyata tidak seberat apa yang Anda bayangkan, terapkan saja pola hidup sehat dan perhatikan apa yang Anda makan sehari-hari seperti yang dijelaskan berikut ini.

Perbanyak mengkomsumsi sayur dan buah-buahan segar.

Menurut ahli nutrisi, bahwa makan sayuran dan buah tidak akan menyebabkan kegemukan (obesitas). Kandungan serat yang tinggi yang terdapat didalamnya sangat baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Pilihlah buah dan sayuran yang segar untuk Anda komsumsi setiap harinya, dan hindari buah dan sayuran yang menggunakan pestisida berlebihan.

Hindari ngemil di waktu malam

Inilah kebiasaan buruk yang menjadi pemicu berat badan Anda tidak mau turun, bahkan terus bertambah, mau tidak mau Anda harus menghilangkan kebiasaan ini, jika ingin menurunkan berat badan Anda.

Hindari makanan intan dan makanan kaleng

Kandungan pemanis buatan dari makanan instan dan makanan kaleng inilah yang memicu berat badan Anda bertambah, disamping itu banyaknya zat kimia dan pengawet yang sulit dicerna oleh tubuh, dan akan terakumulasi dan menumpuk didalam tubuh sehimgga menimbulkan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Olahraga Teratur

Olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi Anda agar tetap prima, sehingga Anda tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Olehraga melatih otot-otot tubuh, organ jantung, serta paru-paru. Bagi Anda yang sibuk tidak perlu meluangkan waktu khusus, cukup lakukan di sela-sela kegiatan Anda misalnya lari-lari kecil, dan senam kurang lebih 25 menit, hingga Anda berkeringat. Jika Anda berkeringat menandakan sedang terjadi pembakaran kalori dalam tubuh Anda yang dampaknya baik untuk membuat tubuh menjadi semakin langsing.

Kurangi asupan makanan berkarbohidrat tinggi

Karbohidrat akan membuat tubuh Anda cepat menjadi gemuk, sumber karohidrat ini biasanya terdapat dalam bahan makanan seperti nasi, kentang dan juga daging. Kurangi saja porsi dari yang biasanya.

Mengatur jam makan Anda

Atur jam makan Anda sesuai dengan waktunya, jangan lupa sarapan pagi, ini akan membantu Anda mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas di pagi hari, hanya saja sesuaikan porsinya, dan jangan terlalu kenyang.

Minum air putih

Nah, setelah melakukan step-step diatas, minum air putih yang cukup akan menyempurnakan perogram diet Anda, air putih akan membantu metabolisme dalam tubuh Anda, serta akan membuang lemak-lemak tubuh melalui urine.

Jadi, tunggu apa lagi segera biasakan pola hidup sehat dan lakukan langkah-langkah diet diatas secara teratur dan berkesinambungan, pastikan Anda akan tercengang melihat hasilnya. Memilih diet yang cepat, tepat namun tetap menyehatkan adalah pilihan bijaksana agar Anda bisa tampil cantik namun tetap sehat dan bugar.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel