Ini Dia Manfaat Terdahsyat Tomat Bagi Tubuh Anda

Ini Dia Manfaat Terdahsyat Tomat Bagi Tubuh Anda - Bulat, permukaan licin, warna merah menyala, dengan tampilan yang mengundang selera. Itulah gambaran dari buah tomat yang banyak digemari, dan buah ini diyakini memiliki sejuta manfaat super dahsyat bagi kesehatan Anda. Buah ini dapat Anda makan secara langsung atau ditambahkan ke menu masakan kesukaan Anda.Lalu, sebenarnya apa saja manfaat super dahsyat dari buah tomat ?


Sobat info sehat kita, demikian ulasan berbagai manfaat dari buah tomat bagi kesehatan, mulai sekarang, biasakan komsumsi tomat untuk mengoptimalkan kesehatan Anda.
Gambar Buah Tomat

Harga buah ini, relatif terjangkau dan banyak tersedia di pasaran, baik di pasar tradisional maupun pasar-pasar moderen. Jadi, tidak perlu khawatir akan kehabisan stok dari buah yang satu ini. Menurut para ahli nutrisi, menyebutkan bahwa buah tomat merupakan sumber vitamin A, K, C, kalum, folat, thiamin (B1), niacin, Vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Banyak bukan kandungan nurisinya ? inilah yang membuat buah ini wajib dikomsumsi sehari-hari jika Anda ingin selalu sehat dan bugar. Nah berdasarkan kandungan nutrisinya, info sehat kita akan mengupas secara tuntas manfaat tomat bagi kesehatan tubuh Anda.

  • Sangat baik untuk kesehatan pencernaan, kandungan serat yang mumpuni dari tomat sangat baik untuk menyehatkan pencernaan Anda, sebaiknya mulai biasakan mengkomsumsi buah tersebut.
  • Kandungan Vitamin K yang terdapat pada tomat sangat baik untuk kesehatan karena mampu mencegah keropos tulang ( osteoporosis ), yang bisa datang kapan saja, walaupun diusia yang masih relatif muda.
  • Sebagai pelindung kulit wajah dan kulit tubuh (skin protector), karena senyawa likopen inilah yang mempunyai peranan penting mencegah kerusakan jaringan pada kulit, akibat berbagai hal seperti sinar ultra violet dan sebagainya.
  • Pencegah Kanker yang efektif. Untuk mencegah penyakit yang sangat mematikan ini (kanker), seperti kanker prostat, mulut, tengorokan, usus besar, lambung, dan kanker ovarium. Komsumsi buah ini secara teratur, dan sesuai anjuran akan membuat Anda kebal terhadap kanker.
  • Anti diabetes alami. Kandungan kromium dalam buah tomat berperan langsung menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga setatp stabil (normal) sehingga tidak akan membahayakan dan menyebabkan penyakit kencing manis.
  • Menajamkan Penglihatan Anda. Kandungan Vitamin A dari tomat akan menyehatkan penglihatan Anda, dan membantu mencegah berbagai gangguan penglihatan.
  • Penyubur rambut alamiah. Kandungan vitamin A juga turut berperan dalam menyehatkan rambut dan kulit kepala, dari ujung rambut hingga pangkalnya.

Sobat info sehat kita, demikian ulasan berbagai manfaat dari buah tomat bagi kesehatan, mulai sekarang, biasakan komsumsi tomat untuk mengoptimalkan kesehatan Anda.
Sumber Gambar : worldcypher.com
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel