Takut Mengalami Penuaan Dini ? Jauhi 5 Hal Berikut Ini

Takut Mengalami Penuaan Dini ? Jauhi 5 Hal Berikut Ini
Takut Mengalami Penuaan Dini ? Jauhi 5 Hal Berikut Ini. - Siapa yang tidak ingin selalu tampil awet muda, tetap fresh, sehat setiap waktu meskipun usia terus bertambah. Mungkin diantara Anda pernah mengalami hal yang membuat Anda merasa teringgung, jika seseorang mengira umur Anda lebih tua dari yang seharusnya. Benarkah seseorang bisa mengalami penuaan dini ? Ya, hal ini bisa saja terjadi pada semua orang, lau ada gak ya solusinya agar tetap sehat dan terlihat awet muda ?

Berikut ini 5 hal yang harus dihindari agar kulit Anda akan selalu sehat dan tetap terlihat awet muda, simak yuk !

Sering Mengalami Stres

Ya, stres memang bisa menimbulkan banyak masalah bagi kesehatan Anda, termasuk kulit Anda akan cepat terlihat tua. Seperti di sebutkan dari bustle.com, Ildi Pekar ( facialist Miranda Kerr ) mengatakan bahwa garis-garis halus yang muncul di wajah Anda disebabkan oleh stres. Semakin kelihatan dalam garis tersebut, menyebabkan kulit Anda semakin stres dan tidak sehat, solusinya cobalah lakukan pijatan sejenak pada kulit wajah Anda paling tidak selama 5 – 10 menit.

Kurang Tidur

Saat ini banyak sekali orang yang waktu tidurnya sangat sedikit, bisa karena kesibukan atau perkerjaan yang menumpuk, atau bisa juga karena hal lain. Namun, tahukah Anda bahwa waktu tidur yang tidak cukup ( kurang dari 7-8 jam setiap hari ) akan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda, sehingga Anda akan tampak lebih tua dari yang seharusnya, kulit kusam bisa disebabkan oleh dua hal, yakni tidur yang kurang dan produksi kolagen yang semakin berkurang.

Kurang Minum Air Putih dan Makanan Berserat

Minum air putih yang cukup ( 6-8 gelas sehari ) membuat kulit Anda tetap sehat dan tetap awet muda, dan jangan lupa makan makanan berserat seperti sayuran atau buah-buahan. Kurangnya asupan air putih dan makanan berserat akan membuat Anda tampak lebih tua dari yang sebenarnya.

Tidak Menggunakan Tabir Surya

Zat polutan yang ada diluar sana sangat beracun dan bisa membuat kulit Anda tidak sehat, serta menghambat peremajaan sel kulit, dengan menggunakan tabir surya ketika melakukan aktivitas di luar ruangan akan menjaga kulit Anda tetap sehat, dan terlihat berseri.

Menggunakan Produk Yang Salah

Muncul jerawat, kulit kemerahan dan meradang, serta iritasi dan gatal-gatal adalah tanda bahwa Anda menggunakan produk perawatan kulit yang salah dan tidak cocok dengan jenis kulit Anda, segera hentikan penggunaan produk tersebut.

Semoga tips diatas bisa membantu agar kulit Anda tetap sehat dan pastinya Anda akan selalu tampak awet muda.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel