Benarkah Bawang Putih Efektif Atasi Batuk ?

Benarkah Bawang Putih Efektif Atasi Batuk ?
Benarkah Bawang Putih Efektif Atasi Batuk ? - Semua orang pasti pernah menderita batuk, ada batuk kering dan rasa sakit didada saat batuk, ada batuk berdahak yang membuat Anda kesulitan bernapas, dan ada juga batuk karena alergi atau akibat rasa gatal di kerongkongan, tentu  semua  itu sangat mengganggu aktivitasi kita sehari-hari. Penyebab batuk juga bisa bermacam-macam, satu diantaranya akibat terinfeksi virus.

Virus influenza bisa menyerang Anda kapan saja, gejala yang khas seperti demam sampai mengigil, hidung tersumbat, bersin-bersin, hingga sakit tenggorokan dan membuat daya tahan tubuh capat menurun. Sebenarnya influenza yang disertai batuk bisa sembuh sendiri, asalkan daya tahan tubuh kita baik,  istirahat yang cukup dan makan makanan yang berigizi. Hanya saja terkadang batuknya bisa juga menjadi semakin parah dan membuat Anda semakin tidak nyaman dan tersiksa.

Bagi Anda yang biasa mengobati influenza dan batuk dengan obat kimia tentu tidak menjadi soal, karena dengan mengomsumsi obat-obatan dari dokter, influenza dan batuk Anda akan cepat berkurang dan sembuh. Tapi tahukah Anda bawa ternyata bawang putih efektif mengobati batuk ? seperti yang dikutipd dari www.cough-remedies.com, bawang putih sangat baik untuk obati batuk, kandungan zat anti mikroba, antibakteri, antibiotik, antivirus dan juga ekspektoran ( pengencer dahak ) merupakan senjata ampuh untuk atasi berbagai macam batuk.

Dengan demikian, bawang putih akan membantu Anda mengeluarkan bakteri yang bandel, melegakan saluran nafas dan mengeluarkan dahak yang menumpuk di saluran nafas, dan paru-paru Anda.

Caranya sangat mudah dengan mengambil kurang lebih 2 siung bawang putih, kemudian direbus dengan sedikit air bersama satu sendok oregano. Bisa juga Anda tambahkan madu untuk memberi rasa manis sehingga mudah untuk dikomsumsi. 4-8 siung bawang putih dikomsumsi secara teratur dalam sehari akan mampu meredakan selaigus menyembuhkan batuk yang membandel.

Bagaiman guys ? setelah mengetahui khasiat bawang putih untuk obat batuk dan influenza, sebaiknya lakukan cara tersebut diatas, jika Anda menderita flu dan batuk, karena semua bahan sangat mudah di dapatkan di dapur masak Anda.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel