Kenali 5 Makanan Yang Tidak Boleh Anda Beli

Kenali 5 Makanan Yang Tidak Boleh Anda Beli
Copyright : by Shutterstock.com
Healthynesia.blogspot.com – Dimanapun Anda sering berbelanja untuk kebutuhan bahan makanan, apakah di pasar tradisional atau di supermarket tidaklah menjadi masalah, hanya saja saat Anda berbelanja sebaiknya beberapa makanan tidak perlu Anda beli dan sebaiknya dihindari. Mengapa harus dihindari ?

Seperti yang dikutip dari situs www.doctoroz.com, makanan yang sebaiknya dihindari dan sebaiknya tidak baik di komsumsi adalah sebagai berikut.

Karbohidrat atau Gula Sederhana dan Lemak Tidak Sehat

Semua makanan bergula tinggi seperti sereal, kue, es krim, permen, soda dan lain sebagainya yang memberikan rasa manis berlebih sebaiknya di abaikan, mengapa demikian ? seperti yang kita ketahui bahwa  gula sederhana sangat cepat diserap tubuh dan dapat menjadi pemicu reaksi insulin yang meningkatkan risiko hipertensi dan penyakit diabetes.
Terlalu banyak mengomsumsi gula juga akan menyebabkan Anda sangat mudah mengantuk, kalori yangdidapatkan berlimpah, akan tetapi ini tidak sehat, gula buatan juga buruk dampaknya terhadap kesehatan ginjal, pilihan yang baik adalah makananberserat dan mengandung gula alami.

Komposisi Yang Susah Diucapkan

Biasanya sebelum membeli berbagai bahan makanan untuk kebutuhan Anda, umumnya kita selalu memperhatikan komposisi, masa berlakunya, ini berguna untuk memastikan bahwa bahan makanan yang akan kita beli aman dan sehat. Jika Anda membaca komposisi sebuah produk makanan, dan Anda menemukan banyak nama-nama yang sulit diucapkan, terkesan asing, sebaiknya Anda hindari karena ini menunjukkan komposisi dari produk tersebut banyak mengandung bahan-bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan. Semakin banyak nama-nama kimia yang Anda temukan dalam produk tersebut menujukkan produk tersebut semakin tidak aman buat Anda.

Daging Tinggi Nitrat dan Lemak Jenuh

Kebanyakan daging olahan seperti sosis, dendeng, kornet dan daging kemasan lainnya, umumnya mengandung berbagai bahan kimia yang bersifat aditif dan juga mengandung berbagai jenis pengawet makanan untuk memastikan bahan makanan tersebut tahan dan tetap terjaga kesegarannya. Sebaiknya hal seperti ini perlu Anda hindari, makanan olahan dan berpengawet biasanya sarat dengan kandungan LDL ( lemak jahat ), yang akan menjadi pemicu penyakit jantung ( kardiovaskuler ). Seandainya Anda punya keinginan makan daging, sebaiknya belilah yang masih segar, dan jauh dari bahan pengawet, dan pastinya lemak jenuhnya-pun akan semakin rendah.

Makanan Kaleng Tinggi Sodium

Hindari kebiasaan untuk menggunakan bahan makanan instan seperti sop kaleng, atau sejenisnya, karena rasa asin dalam makanan kaleng jelas kaya akan sodium, ingat sodium yang berlebihan akan memicu penyakit hipertensi.

Makanan Sehat Palsu

Anda jangan mudah percaya produk makanan yang berlabel sehat, seperti rendah lemak, rendah kalori atau tinggi vitamin, karena hal itu tidak sepenuhnya benar. Bisa saja diantara makanan tersebut mungkin kandungan gulanya tinggi. Anda juga perlu menghindari makanan yang menyertakan biji-bijian dan kacang-kacangan, karena biasanya biji-bijian tersebut malah rendah serat.

Kecermatan Anda dalam memilih makanan, komposisi akan membantu Anda dan keluarga tetap sehat setiap saat.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel