Ini Dia 5 Khasiat Istimewa Petai Cina

Ini Dia 5 Khasiat Istimewa Petai Cina
healthynesia.blogspot.com – Varian sayur mayur yang satu ini mungkin tidak asing bagi Anda, ya “ Petai Cina “, mungkin beberapa orang menyukainya dan beberapa yang lainnya mungkin juga kurang familiar dengan jenis sayuran yang satu ini, namun kabar baiknya ternyata petai cina memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan di beberapa negara petai cina bahkan dijadikan salah satu tanaman obat istimewa yang banyak digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Seperti di lansir dari website www.stylecraze.com, ternyata petai cina dapat dijadikan obat alternatif yang bisa mengatasi beberapa penyakit diantaranya adalah.

Analgetika

Kulit pohon petai cina disinyalir memiliki efek analgesik yang baik dan efektif mengurangi rasa nyeri otot atau untuk mengurangi kram saat menstruasi, caranya kulit pohon dari petai cina di kerat dan dihancurkan, kemudian diminum.

Meringankan Derita Psoriasis

Rasa gatal, kemerahan, kasar, dan kulit yang kering yang timbul dari penyakit psorias ini pastinya sangat mengganggu dan menyiksa Anda. Dengan memanfaatkan benih dan biji dari petai cina akan membantu mengurangi rasa nyeri dan tidak nyaman penyakit psoriasis, caranya cukup mudah, Anda tinggal menghaluskan benih atau biji petai cina kemudian dibalurkan kekulit, bahkan ada juga yang langsung memakannya.

Pembunuh Cacing ( Antihelmintik )

Nah, kalau khasiat yang satu ini cocok bagi Anda yang menderita cacingan, karena efek dari biji petai cina dapat membunuh cacing gelang dan cacing cincin, bahkan dapat  mengeluarkan cacingnya. Jadi bagi yang Anda yang kurang suka mengomsumsi obat-obat kimia, barangkali ini pilihan yang tepat untuk Anda.

Anti-Kanker

Petai cina juga layak di coba untuk menangkal penyakit kanker yang mematikan, karena kandugan anti radikal bebas dari petai cina mampu mengurangi risiko untuk menderita kanker. Caranya dengan diseduh atau dimakan langsung sebagai lalapan, atau di masak bersama sayur yang lainnya.

Menjaga Kesehatan Kulit

Daun petai cina memiliki enzim yang dapat menstimulasi pembentukan kolagen dalam sel-sel kulit sehingga kulit Anda akan tetap sehat, tidak kusam, kering dan gampang keriput, bahkan ekstark dari daun petai cina bisa juga digunakan sebagai toner untuk kulit berminyak, memberi nutrisi dan melembabkan kulit Anda.
Jadi Anda tidak perlu ragu untuk memasukkan petai cina kedalam menu makanan Anda agar mendapatkan manfaatnya secara optimal.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel