Maksimalkan Tinggi Anda Dengan 5 Vitamin Penting Ini

Maksimalkan Tinggi Anda Dengan 5 Vitamin Penting Ini
Maksimalkan Tinggi Anda Dengan 5 Vitamin Penting Ini - Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang ideal, tinggi dan proporsional, pada saat Anda dalam masa pertumbuhan, pastinya Anda berharap bisa bertambah tinggi secara alamiah. Bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu menkhawatirkan masalah tinggi badan, namun banyak juga dari mereka snagat kesulitan untuk menambah tinggi badan, apalagi mereka dari keluarga yang tingginya pas-pasan ( faktor keturunan ). Adapula yang ingin memaksimalkan tinggi badan, sementara sudah melawati umur dan masa pertumbuhan. Nah, kalau sudah begini bagaimana menambah tinggi walaupun masa pertumbuhan sudah terhenti ?

Tenang guys, ternyata masih ada cara untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan Anda, meskipun sudah melewati batas umur dan masa pertumbuhan, seperti yang dikutip dari www.stylecraze.com, ada 5 vitamin dan nutrisi penting yang bisa memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan Anda, kita intip yuk !!!

Vitamin B1

Vitamin B1 ( Thiamin ) mempunyai peranan penting dan signifikan dalam membantu penyerapan fosfor dan juga memiliki peranan menjaga kesehatan jantung dan sistem neurologis ( syaraf ), serta menstimulasi produksi darah yang sehat, dengan demikian secara tidak langsung Vitamin B1 membantu pertumbuhan secara umum.

Sumber makanan yang banyak mengandung Vitamin B1 diantaranya telur, kentang, daging, kacang kedelai dan asparagus.

Vitamin D

Tahukah Anda bahwa tulang, kuat dan panjang yang Anda miliki adalah kontribusi dari Vitamin D dalam tubuh Anda, Vitamin D membantu tubuh untuk menyerap mineral-mineral yang sangat diperlukan oleh tulang. Nah, bayangkan jika Anda kekurangan Vitamin D dapat menyebabkan Anda memiliki risiko menderita osteoporosis ( keropos tulang ) dan gigi berlubang.

Nah, Vitamin D dapat Anda dapatkan dari berbagai sumber diantaranya melalui sinar matahari pagi, asupan makanan seperti susu, jeruk, kentang, kembang kol dan tomat.

Vitamin B2 ( Ribovlavin )

Vitamin B2 membantu meningkatkan aktivitas hormon, memeprkuat tulang dan gigi, dan Vitamin B2 juga sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh Anda. Sumber Vitamin B2apat Anda peroleh dari susu, kacang-kacangan, ikan, sayuran hijau dan biji-bijian.


Vitamin C ( Asam Askorbat )

Tidak diragukan lagi banyaknya khasiat dan manfaat Vitamin C bagi tubuh Anda, karena Vitamin C merupakan anti oksidan yang sangat mumpuni untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, mencegah penyakit, serta membantu aktivasi hormon pertumbuhan sehingga pertumbuhan menjadi lebih optimal.

Kalsium dan Fosfor

Kalsium dan fosfor termasuk mineral-mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda, mineral ini mempunyai peranan memperkuat, memadatkan, dan memanjangkan tulang, dengan demikian dengan asupan yang cukup dari kedua mineral ini akan memperbaiki pertumbuhan tulang dan tinggi badan Anda. Susu, kedelai, bayam, susu dan lobak sayur memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi.

Dengan bertambahnya umur Anda, akan mempengaruhi kebutuhan kalsium dan fosfor yang meningkat pula, untuk usia 19-50 tahun membutuhkan kalsium sekitar 1200-2000 mg untuk pertumbuhan badan yang optimal.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel