Tahukah Anda Apa itu Bunion ?

Nah, Anda mungkin  tidak dapat menghilangkan bunion dengan langkah perawatan sendiri, tapi setidaknya langkah-langkah ini akan membantu mengurangi ketidaknyamanan.
Tahukah Anda Apa itu Bunion ? - Bunion adalah benjolan di dasar jempol kaki, disebabkan deformitas sendi. Jika Anda menderita bunion, jempol kaki Anda terdorong ke dalam dan sendi jari kaki yang muncul menjadi merah, lembek, dan bengkak. Anda mungkin mengalami mengerasnya sendi dan kapalan jika sepatu Anda menggosoknya. Bunion cenderung menurun dalam keluarga. Tekanan dari sepatu yang sempit berkontribusi pada masalah ini, membuat bunion umum terjadi pada wanita.

Nah, Anda mungkin  tidak dapat menghilangkan bunion dengan langkah perawatan sendiri, tapi setidaknya langkah-langkah ini akan membantu mengurangi ketidaknyamanan.
  • Taruh plester untuk bunion diatas daerah yang sakit agar mengurangi tekanan dan friksi. Tongkat juga dapat mengurangi tekanan, dan taruh sejenis bantalan karet diantara jari kaki untuk membantu jari kaki dapal proporsinya yang tepat. Yakinkan bahwa bantalan tidak menambah tekanan pada jari kaki Anda.
  • Jika Anda harus berdiri atau berjalan untuk waktu lama, sebaiknya gunakan penghilang nyeri ( analgetika ).
  • Gunakan sepatu yang tepat dengan daerah jari kaki yang luas, hindari yang berujung runcing dan berhak lebih tinggi dari 5 cm. Beli sepatu baru di akhir hari.
  • Coba latihan kaki untuk mencegah memburuknya bunion ( lihat teknik praktis ).
  • Jika bunion meradang, bubuhkan kompres es beberapa kali sehari untuk mengurangi bengkak.

 

Teknik Praktis untuk mecegah memburuknya bunion

Jika Anda mulai kena bunion, coba latihan ini untuk menguatkan otot kaki Anda. Ini akan mencegah bunion semakin memburuk.
  • Berlatihlah mengangkat pensil atau kelereng dari lantai dengan jari kaki Anda. Anda dapat melakukan ini sambil berdiri atau duduk.
  • Selagi berdiri, atau duduk taruh botol gelas yang tebal, dan kuat dilantai dan gulingkan dengan setiap kaki dari jari kaki ke tumit. Lakukan ini 10 kali.
  • Duduk, pertahankan tumit di lantai dan regangkan jari kaki ke atas, julurkan sebisa Anda. Kemudian angkat dan putar setiap kaki 6 kali.
  • Kunjungi dokter Anda jika bunion meradang atau berair, dan menyebabkan nyeri lebih lanjut.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel