Selfcare Penyakit Bronkhitis Akut

Tips Selfcare Bronkhitis Akut
Bronkhitis akut adalah infeksi saluran udara di paru-paru. Ini menyebabkan batuk yang mengiritasi, bertahan yang kadang kala menghasilkan mukus ( dahak ) tebal dan berwarna. Nafas Anda berbunyi, demam, sakit kepala, pegal dan nyeri. Penyakit ini biasanya disebabkan virus dan sering setelah batuk pilek. Jika Anda sehat, ini biasanya tidak serius; Anda seharusnya merasa lebih baik dalam beberapa hari. Meskipun batuknya bertahan sampai 3-4 minggu. Anda juga rentan terhadap bronkhitis jika merokok atau jika terpapar dengan polutan. Orang berpenyakit paru-paru dapat terkena beberapa kali serangan setiap musim.

Berikut ini ada beberapa langkah merawat sendiri penyakit bronkhitis akut dirumah, dan akan membantu pengobatan dari dokter.
  • Banyak berisitirahat di beberapa hari pertama serangan, meskipun Anda tidak perlu berbaring.
  • Minum sekurangnya 8 gelas cairan sehari. Cairan hangat seperti sup, dapat melegakan.
  • Untuk menyejukkan tenggorokan yang mengalami iritasi, coba minuman madu dan lemon.
  • Gunakan penghilang nyeri atau antipiretik untuk mengurangi demam.
  • Jangan coba menekan batuk yang menghasilkan mukus, karena ini cara alami tubuh membersihkan jalan udara. Jika batuk Anda kering, coba obat penekan batuk.
  • Udara hangat, berlembab mengeluarkan mukus ( dahak ). Gunakan pelembab udara atau duduk di kamar mandi dengan air hangat mengalir dan hirup uapnya, menghirup uap dapat membantu melegakan saluran napas Anda.
  • Jika Anda mero*kok hentikan. dan hindari udara bersap ro*kok.
  • Atur jadwal ke dokter jika Anda tak membaik setelah 3-4 hari, atau batuknya tidak berkurang, bernafas jadi lebih sulit, nyeri dada, atau Anda mengalami bronkhitis berulang.
Demikian beberapa tips sederhana merawat penderita bronkhitis kronis dirumah, semoga infromasinya dapat membantu. salam sehat

BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel