Obesitas ? Kebiasaan Yang Harus di Hindari

Obesitas atau kegemukan merupakan suatu kondisi berat badan yang melebihi normal sebagai akibat dari penimbunan lemak yang berlebihan, sebagai ukuran berat badan yang melebihi 20% dari berat badan ideal dapat disebut obesitas.Obesitas biasanya berkaitan dengan kebiasaan-kebiasaan makan yang salah dan tidak terkontrol, aktivitas fisik ( olahraga ) yang kurang atau tidak pernah sama sekali.

Kegemukan dapat memicu berbagai masalah kesehatan dan dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya, oleh karena itu perlu diketahui apa saja kebiasaan yang keliru yang perlu dihindari dan dirubah agar Anda dapat mencegah berat badan Anda tetap ideal dan tidak terjadi obesitas.

Apa saja kebiasaan yang harus dihindari agar tidak  pemicu terjadinya obesitas ? silahkan baca selengkapnya beberapa tips berikut ini
  • Komsumsi makanan yang makanan berlebih tentu saja merupakan penyebab utama yang memicu terjadinya obesitas, tapi ada juga yang telah mengkomsumsi makanan rendah lemak, makanan tersebut notabene punya slogan " makanan bebas lemak atau rendah lemak " karena dianggap aman sehingga tanpa disadari telah mengkomsumsi makanan tersebut dalam jumlah yang berlebih, jadi 2 hal tersebut harus benar-benar dihindari untuk mencegah obesitas.
  • Melakukan program diet tanpa melibatkan ahli gizi.karena ahli gizi anda bisa memberikan arahan, masukan serta memberikan alternatif makanan dan minuman apa saja yang harus Anda komsumsi sehingga program diet yang Anda lakukan dapat memberikan hasil sesuai yang diharapkan.
  • Kebiasaan tidur malam yang kurang dari 8 jam tiap malam, dapat memicu terjadinya kegemukan karena berkurangnya jam tidur malam akan mengakibatkan penimbunan lemak berlebih dalam tubuh Anda akan semakin dominan.
  • Kebiasaan makan yang terburu-buru. makan dengan terburu-buru dapat menambahkan 66 kalori dalam tubuh Anda dibandingkan jika Anda makan secara perlahan-lahan, sehingga kebiasaan makan terburu-buru bisa menyebabkan penimbunan lemak berlebih dalam tubuh.
  • Kebiasaan makan dalam porsi yang berlebih tanpa memperhitungkan kemampuan dan kesanggupan perut, sangat jelas kebiasaan seperti ini dapat memicu kegemukan dalam waktu yang sangat singkat.
  • Kebiasaan ngemil dan mengkomsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang berlebihan, satu atau dua kaleng minuman bersoda dapat memicu kegemukan.
  • Kebiasaan sedikit mengkomsumsi air putih, minum enam gelas air perhari dapat mengurangi 50 kalori dalam tubuh Anda.sehingga akan menghindarkan Anda dari kegemukan.
Itulah beberapa hal yang harus Anda hindari agar Anda tidak memiliki berat yang berlebihan ( Obesitas ) sehingga Anda akan terhindar dari penyakit-penyakit yang timbul akibat kegemukan.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel