Siapa Sangka 7 Kebiasaan Kecil Ini Bikin Wajahmu Putih Berseri

Kulit Putih Berseri dengan 7 Kebiasaan Ini
Seringkali tanpa kita sadari bahwa kebiasaan-kebiasaan sepele yang dilakukan setiap hari seringkali membawa dampak yang tidak terduga, bisa dampak yang yang baik atau sebaliknya, semua tergantung hal yang kita lakukan positif atau negatif, benar bukan? Dalam hal perawatan kulit dan wajah, umumnya kaum hawa akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk memberikan perawatan lebih pada wajah agar terlihat putih berseri, bebas masalah-masalah seperti wajah kusam, berjerawat, komedoan dan sebagainya. Untuk itu mereka rela mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan kulit cantik, putih dan bersinar. Baca juga : Takut Mengalami Penuaan Dini ? Jauhi 5 Hal Berikut Ini

Banyak orang mengklaim bahwa untuk mendapatkan kulit putih sehat dan cerah memerlukan biaya perawatan yang tidak sedikit, tentu hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar karena ternyata  beberapa kebiasaan yang sering disepelekan ini mampu membuat kulit wajah terlihat lebih putih, bersih dan bersinar dan sehat. Kebiasaan seperti apa yang harus dilakukan agar memperoleh kulit yang putih, cantik dan bersinar? Langsung saja kita simak yuk !

1. Biasakan Membasuh Wajah dengan Air Hangat
Kebiasaan membasuh wajah dengan air hangat setidaknya 3 kali dalam sehari akan membuat wajah sehat dan berseri, air hangat di yakini lebih efektif dalam membersihkan wajah jika dibandingkan air dingin, air hangat juga akan memperlancar sirkulasi darah di kulit wajah sehingga wajah akan semakin sehat dan berseri-seri. Udah jelas ya manfaat membersihkan wajah dengan air hangat, jka selama ini Anda sering mencuci muka dengan air dingin, sebaiknya coba rubah kebiasaan mencuci air dingin dengan air hangat-hangat kuku.

2. Biasakan Cuci Muka dengan Sabun Khusus
Mencuci muka dengan air hangat sudah baik, namun tidak akan cukup untuk mengangkat semua kotoran di pori-pori kulit yang lebih dalam, Anda harus membantunya dengan menggunakan jenis sabun muka khusus yang akan berfungsi mengangkat kotoran yang menempel di permukaan wajah serta mendesinfeksi kuman yang menempel di wajah. Karakteristik sabun muka yang baik digunakan yaitu yang mampu mengontrol wajah berminya sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Biasakan mencuci wajah minimal 2 kali sehari, yakni setelah bangun pagi dan sebelum tidur malam.

3. Biasakan Memakai Masker Susu dan Air Mawar
Tentu Anda tahu persis kalau masker wajah memiliki manfaat yang luar biasa untuk perwatan wajah, bukan hanya mengencangkan kulit dan mengecilkan pori. Namun, masker wajah juga mampu memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami dan permanen, masker dapat mengurangi kulit wajah yang terlihat kusam dan berbintik-bintik hitam.

4. Biasakan Minum Jus Lemon Tanpa Gula
Jika Anda memiliki kebiasaan mengkomsumsi minuman manis dan bersoda, serta minuman instan lainnya. Alangkah lebih baik jika Anda menggantinya dengan minuman jenis jus dari buah-buahan segar, salah satunya jus lemon segar yang memiliki khasiat dan manfaat untuk mencerahkan kulit, terutama kulit wajah. Lemon sangat terkenal dengan kandungan Vitamin C yang tergolong tinggi sehingga akan menutrisi kulit dengan baik agar lebih sehat, purth dan bersinar. Anda hanya perlu minum jus lemon setidaknya 2 kali sehari dengan catatan tidak perlu ditambhakna gula atau pemanis lainnya. Namun jika Anda mulai merasa bosan, bisa diganti kok dengan jenis buah lainnya yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sama, sebut saja seperti buah jeruk, stroberi, apel, jambu biji dan buah-buahan lainnya.

5. Biasakan Minum Air Putih Yang Cukup Setiap Hari
Walau kelihatan sepele, namun tentu tidak bisa dipungkiri jika kebiasaan komsumsi air putih yang putih minimal 6 hingga 8 gelas setiap hari mampu membuat kulit lebih cerah bersinar sekaligus membuang zat-zat yang tidak diperlukan tubuh, termasuk kotoran yang menempel dan bersarang di kulit wajah. Manfaat lain dari air putih yang tidak kalah pentingnya yaitu membantu melancarkan transportasi nutrisi dan metabolisme di dalam tubuh sehingga akan membuat Anda semakin sehat dan kulit semakin bersih bersinar.

6. Biasakan Makan Sayuran Setiap Hari
Sayuran tentu sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan Anda, sayuran memiliki kandungan vitamin, nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Jika selama ini Anda malas atau kurang suka makan sayuran, sbeaiknya rubah kebiasaan tersebut mulai sekarang dan pastikan sayuran masuk dalam menu wajib Anda setiap hari. Jenis menu yang bagus di komsumsi yaitu salad yang terdiri dari sayur kentang, tomat, lobak, wortel, dan sayuran segar lainnya, silahkan kombinasikan sesuai selera Anda agar tidak mudah bosan.

7. Jangan Suka Begadang
Waktu tidur/istirahat merupakan waktu jeda yang sangat diperlukan oleh tubuh kita untuk memulihkan stamina. Saat Anda tidur, tubuh akan melakukan proses pembersihan racun (detoksifikasi) serta mengganti sel-sel kulit yang rusak, termasuk membersihkan bekas noda di kulit wajah Anda. berikan jatah tidur yang cukup bagi tubuh setiap hari, minimal 7-8 jam setiap hari agar Anda semakin sehat, wajah terlihat selalu segar, cerah dan putih berseri.

Jika Anda sabar dan konsisten menerapkan 7  kebiasaan-kebiasaan kecil tersebut, maka memiliki wajah putih berseri bukan lagi angan-angan dan juga tidak harus mahal. Tidak percaya, silahkan buktikan sekarang juga ! baca juga: Tips Mengatasi Gangguan Pada Kulit Kering
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel