Tips Mengatasi Anak Suka Mengisap Jempol

Tips Mengatasi Anak Suka Mengisap Jempol - Mengisap jempol adalah perilaku wajar yang sering terjadi pada bayi dan anak-anak. Hanya saja sebagai orangtua hendaknya kita mengarahkan agar anak secara lambat laun bisa terlepas dari kebiasaan mengisap jempolnya. Dampak buruk bisa terjadi karena anak suka mengisap jempol, antara lain:

Tips Mengatasi Anak Suka Mengisap Jempol

  • Jempol menjadi sulit berkembang dan kemudian tidak seimbang dibandingkan dengan jari lainnya.
  • Dengan mengisap jempol, berarti anak Anda telah mengisap beberapa jenis bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.
  • Isap jempol dapat menyebabkan cacingan. baca juga: Anda Punya Keluhan Tidur Mengorok ? Baca Tips Ini Ya

Pencegahan dan Penanganan Anak yang Suka Mengisap Jempol:

  1. Ajak anak berkomunikasi secara intens sehingga tidak berkeinginan menghabiskan waktu dengan mengisap jempol.
  2. Berikan aktivitas lain yang bisa mengalihkan perhatian anak dari mengisap jempol misalnya dengan bermain, menggambar, dan memberikan boneka lembut pada bayi.
  3. Apabila intensitas mengisap jempol pada bayi sudah keterlaluan, cobalah untuk menggunakan empeng yang dimasukkan ke mulut bayi sebagai pengganti jempolnya.
  4. Biarkan anak bermain dengan teman sebayanya. baca juga artikel menarik lainnya : Cara Efektif Menghilangkan Kebiasaan Menggigit Kuku

BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel