Mengenal Makanan dan Minuman yang Melancarkan BAB Si Kecil

Mengenal Makanan dan Minuman yang Melancarkan BAB Si Kecil - BAB merupakan singkatan dari buang air besar, hal ini merupakan satu cara pembuangan sisa-sisa makanan dari dalam tubuh anak-anak maupun semua orang.

Makananan dan Minuman yang dapat melancarkan BAB dapat dilihat berikut ini.


Pada bayi dan anak-anak, kapasitas dan intensitas BAB berbeda-beda tergantung asupan makanan dan juga faktor lainnya. Pada bayi dengan komsumsi ASI Ekslusif, bisa jadi BAB akan sangat lancar sampai kadangkala orangtua merasa khawatir bayinya terserang diare. ASI mengandung zat pencahar sehingga membuat pencernaan bayi bekerja dengan baik dan lancar. Sedangkan pada bayi dengan komsumsi susu formula BAB-nya lebih padat. Sejauh bayi dan anak tidak merasa sakit dan tetap nyaman, BAB dua kali sehari ataupun dua hari sekali tetaplah normal. Menjadi tidak normal apabila BAB memiliki bentuk lembek cenderung cair yang mengarah pada diare atau BAB sulit dikeluarkan yang mengarah pada sembelit.

Makananan dan Minuman yang dapat melancarkan BAB dapat dilihat berikut ini.
  • ASI pada bayi.
  • Buah-buahan pada bayi di atas usia 6 bulan sampai seterusnya.
  • Minum air putih minimal 1,5 liter per hari
  • Sayuran hijau bagi bayi di atas usia 6 bulan sampai seterusnya.
  • Gerak tubuh pada bayi, dan anak disesuaikan dengan usia masing-masing.
Demikian informasi singkat tentang masalah BAB, dan makanan dan minuman yang dapat melancarkan BAB, khususnya pada bayi dan anak, semoga membantu.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Mengenal Makanan dan Minuman yang Melancarkan BAB Si Kecil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel