Rambut Tipis dan Rontok ? Siapa Takut

Rambut Tipis dan Rontok ? Siapa Takut - Kerontokan rambut temporer ( sementara ) sering terjadi setelah mengalami sakit atau stres, atau karena infeksi kulit seperti kurap. Perawatan rambut, penataan secara kimia juga topi dapat menyebabkan masalah ini. Beberapa obat dan penyakit dalam periode lama menyebabkan kerontokan rambut, juga terjadi temporer pada wanita setelah melahirkan. Kerontokan rambut permanen umumnya karena keturunan dan mulai terjadi pada lelaki di awal 20 an. Wanita yang mewarisi sifat ini akan mengalami penipisan rambut tapi biasanya tidak menjadi botak.

Rambut Adalah Mahkota, benar Bukan ? Rambut menipis dan rontok adalah masalah yang umum terjadi pada rambut, baca tips berikut ini untuk mencegah dan mengobati rambut yang rontok dan menipis
Image : www.republika.co.id

Keadaan ini cukup mencemaskan Anda, mungkin Anda berpikir rambut Anda tidak akan seperti semula dan mengalami kebotakan yang permanen. Tidak perlu takut, langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda mengembalikan kesuburan rambut Anda seperti sediakala.
  • Diet yang keras dapat berkontribusi dalam kerontokan rambut. Pastikan banyak protein dan zat besi dalam diet Anda.
  • Hindari mewarnai rambut, meluruskan rambut , dan mengkriting rambut Anda. Ada materi zat kimia yang bisa membuat rambut Anda rapuh.
  • Jangan menggunakan topi terus-menerus kecuali perlu menggunakan helm pengaman di tempat kerja.
  • Biarkan rambut kering secara alamiah, tanpa menggunakan pengering ( hairdryer ). Jangan menyiri rambut di saat masih basah.
  • Jika rambut tipis, potonglah. Rambut pendek dapat membuatnya tampak lebih tebal. Beberapa pria mencukur sekalian agar mundurnya garis rambut tak terlihat.
  • jika Anda di tahap awal kerontokan rambut akibat faktor keturunan, Anda dapat mencoba larutan yang mengandung minoxidil yang berfungsi mengembalikan kesuburan rambut.
  • Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda jika kerontokan rambut Anda semakin parah, atau jika Anda menduga kerontokan rambut Anda sebagai akibat obat-obatan yang di komsumsi.
Semoga Tips sederhana diatas dapat memberi solusi permasalahan rambut sehingga Anda akan tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas botak, ingat bahwa rambut adalah mahkota Anda, untuk itu berikan perhatian lebih untuk kesehatan rambut Anda.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel