Tips Mengurangi Risiko Herpes Pada Wanita Hamil

Herpes genitalis selama hamil merupakan risiko yang paling besar bagi bayi baru lahir.untuk mencegah infeksi herpes ditularkan dari ibu ke bayi, diperlukan intervensi medis maupun tindakan bedah.

Tips Mengurangi Risiko Herpes pada Wanita hamil

Gambar : Herpes Genitalis


Herpes genitalis disebabkan oleh virus herpes simplex ( HSV ).Terdapat dua tipe berbeda dari HSV tipe 1 ( HSV-1 ) dan tipe 2 ( HSV-2 ).Bila infeksi herpes terjadi selama hamil, akan timbul akibat yang serius dan penanganannya tergantung pada stadium apa ia berkembang.

Berikut beberapa tips atau nasihat untuk mengurangi risiko infeksi herpes pada wanita hamil

  • Informasikan kepada dokter saat memeriksakan diri bahwa sebelumnya sudah menderita herpes genitalis.
  • Hindari hubungan s*ks dengan pasangan prianya, bila ia menderita herpes untuk pertama kalinya.Wanita perlu mempertimbangkan menggunakan kondom selama hamil, terutama pada trimester terakhir.Mereka akan dianjurkan tidak melakukan hubungan s*ks  pada trimester terakhir atau setelah kehamilan 36 minggu.
  • Mintalh untuk dilakukan tes darah bila pasangan pria mempunyai herpes genitalis untuk mengetahui apakah Anda juga sudah terinfeksi herpes genitalis.Namun tes ini masih belum tersedia secara luas dan interpretasinya masih belum sempurna.
  • Diskusikan Penyakit herpes genitalis yang diderita dengan genitourinarius, dapatkan konsulen yang baik dan manfaatkan brosur-barosur tentang penyakit herpes genitalis.
  • Ingat bahwa virus herpes dari luka dingin bisa ditularkan dari genital melalui s*ks oral
Demikian beberapa hal dan nasihat guna mengurangi risiko menderita herpes genitalis dalam kehamilan.Keep Your Healthy
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Tips Mengurangi Risiko Herpes Pada Wanita Hamil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel