6 Tips Merawat rambut Kering dan Kusut

Tips Merawat rambut Kering - Orang memiliki jenis dan karakteristik rambut yag berbeda-beda, ada yang mempunyai tipe rambut kering, dan ada pula yang memiliki jenis rambut yang berminyak, tentunya masing-masing memiliki cara perawatan yang berbeda pula.Apakah rambut Anda termasuk jenis kering ?

Rambut kering terlihat rapuh dan renyah ketika disentuh, ada beberapa penyebab rambut kering diantaranya oleh karena faktor genetika ( jika Ayah dan Ibu memiliki jenis rambut kering, maka kecendrungan Anda untuk memiliki jenis rambut kering akan semakin besar ), dan Faktor Keaktifan Kelenjar minyak juga mempengaruhi jenis rambut seseorang.

Ada beberapa tips cara merawat rambut kering  yang perlu diketahui agar Kesehatan rambut Anda tetap optimal dan terjaga, silahkan simak tips berikut ini :

- Hindari mencuci rambut ( keramas ) yang terlalu sering, beberapa ahli menyarankan agar frekwensi mencuci rambut dilakukan setiap 3 hari, karena mencuci rambut terlalu sering akan membuat rambut Anda bertambah rapuh dan akan mudah rusak.

- Perhatikan jenis sampo dan kondisioner yang anda gunakan, gunakan produk yang mengandung minyak esensial, perhatikan label yang ada pada produk, perhatikan kata seperti " Hydrating " dan " Pelembab ", produk semacam itulah yang Anda butuhkan untuk menjaga Kesehatan rambut Anda.

- Pastikan Anda berhati-hati untuk menggunakan panas dan bahan kimia, apalagi jenis rambut Anda adalah kering, meskipun sekarang ini sangat populer menggunakan pengering rambut dan pelurus rambut listrik, tetapi Anda perlu berhati-hati menggunakannya, karena akan sangat merusak rambut Anda, termasuk untuk jenis rambut kering

- Anda harus berhati menggunakan peawarna rambut, karena beberapa produk mengandung bahan kimia seperti peroksida, kandungan zat kimia ini akan membuat rambut Anda menjadi rusak, rapuh dan pecah-pecah.

- Anda harus ekstra hati-hati menghadapi sinar matahari di musim panas, karena efek sinar matahari yang terlalu panas dan klorin akan merusak rambut.Solusi termudah adalah selalu gunakan topi dan sebisa mungkin hindari panas matahari yang terlalu berlebihan.

- Anda juga dapat melindungi rambut Anda dengan memakai topi renang khusus ketika akan berenang, pilihan lain adalah selalu gunakan kondisioner rambut sebelum menuju pantai atau kolam renang.Jika Anda berenang di kolam yang diklorin, cuci rambut Anda setelah berenang dengan menggunakan sampo khusus yang sudah dirancang untuk menghilangkan klorin pada rambut.

Mudah-mudahan beberapa tips diatas bisa menjadi solusi perawatan rambut kering agar tetap sehat dan kuat dan akan tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas botak dan rontok. baca juga yang postingan terbaru seputar tips anak : Cara Mengatasi Anak Mengisap Jempol
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel