Curiga Gula Darah Naik? Lihat 7 Gejalanya

Dengan mengetahui Gejala Gula Darah Naik akan membuat lebih mudah untuk segera  menemukan cara terbaik pencegahan terjadinya diabetes. Seseorang perlu mengetahui tingkat gejala rendah, normal maupun tinggi. Ketika tingkat gula darah berada di kisaran 200 hingga 350 mg/dl dan itu tidak hanya sesekali namun konsisten maka bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu tanda gula darah yang tinggi. Hanya saja tidak semua orang menyadari dan mengetahuinya. Akibatnya diabetes yang dialami pun terlambat untuk diketahui. Ketika Anda berkesempatan untuk memeriksakan gula darah dan ternyata menunjukkan angka yang tinggi maka jangan sampai meremehkannya. Karena hal tersebut bisa saja akan meningkatkan risiko Anda untuk terkena diabetes. baca juga artikel lain yang berkaitan : obat diabetes alami

Dengan mengetahui Gejala Gula Darah Naik akan membuat lebih mudah untuk segera  menemukan cara terbaik pencegahan terjadinya diabetes

Apalagi perkembangan saat ini, diabetes bisa menyerang siapa saja bahkan yang tidak memiliki risiko terkena diabetes sekalipun. Itulah sebabnya setiap orang memang perlu mewaspadai segala tanda mengenai meningkatnya kadar gula dalam darah.

Dan Ini Dia Gejala Gula Darah Naik seperti yang dikutip melalui merdeka.com dari boldsky yaitu :
  1. Mudah merasa haus. Gejala ini bisa dikatakan gelaja yang paling umum. Selain itu bibir juga terasa sangat kering.
  2. Frekuensi buang air kecil terlalu sering. Anda merasa tidak terlalu banyak minum tetapi sering merasa pengin buang air kecil? salah satu penyebabnya bisa jadi karena gula darah memang sedang di atas normal.
  3. Lelah dan lesu. Ketika gula darah meningkat biasanya tubuh memiliki kecenderungan merasa sangat lelah, lesu, adakalanya pandangan terasa kabur atau justru mengalami sakit kepala.
  4. Keinginan makan yang sangat tinggi melebihi biasanya. Anda bukan orang yang memiliki kebiasaan makan yang cukup tinggi. Tetapi tiba-tiba Anda merasa mudah lapar padahal sebelumnya sudah makan.
  5. Dehidrasi. Penyebab dehidrasi umumnya dikarenakan kurang cairan atau kurang minum. Hanya saja pada kondisi gula darah yang tinggi juga menimbulkan gejala dehidrasi.
  6. Mengalami penurunan berat badan yang drastis. Banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan. Namun adakalanya orang yang tidak melakukannya justru mengalami penurunan berat badan secara drastis. Padahal makan cenderung biasa saja begitu pula dengan aktifitas yang dilakukan.
  7. Urine mengandung gula. Bagaimana mengetahuinya? Jika tiba-tiba banyak semut di kamar mandi setelah Anda buang air kecil padahal Anda sudah menyiramnya tetapi masih banyak semut yang mengerumuni bisa jadi air seni tersebut mengandung glukosa. Jika demikian bisa jadi urine tersebut mengandung glukosa.

Gejala  yang telah disebutkan tersebut memang tidak mutlak gejala seseorang mengalami diabetes. Namun tidak ada salahnya jika kemudian tiba-tiba memiliki gejala-gejala tersebut atau ada anggota keluarga yang mengalaminya maka bisa segera melakukan antisipasi. Hanya saja daripada memperhatikan gejala fisik dari luar yang belum tentu kepastiannya, maka memeriksakan kadar gula dalam darah secara rutin merupakan langkah utama untuk mengetahui berada kadar gula dalam tubuh. Jadi beberapa informasi mengenai 7 Gejala Gula Darah Naik jangan dijadikan satu-satunya petunjuk mengenai kadar gula darah maupun kemungkinan terkena diabetes sehingga tidak hanya sekedar memperkirakan saja.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel