Cara Mengatasi Ruam Popok

Healthynesia – Ruam popok merupakan radang kulit yang biasa terjadi di daerah yang ditutupi popok.Misalnya alat kelamin, lipatan paha, dan pantat.Ruam ini terjadi karena kulit terlalu sering terpapar ( bersentuhan ) dengan air seni atau tinja sehingga kulit tampak kemerahan, kadang disertai bintil-bintil.



Cara Penanganan Ruam Popok Pada Bayi antara lain :

Usahakan kulit bayi selalu dalam keadaan kering.Apabila baru mengompol segera basuh menggunakan waslap yang telah dibasahi air.Setelah itu keringkan menggunakan kain lembut.Bila perlu, olesi kulit yang terkena ruam menggunakan salep kulit atau krem.Salep kulit/krem ini dapat mengurangi rasa gatal dan merah-merah pada kulit yang terkena ruam.Hal yang perlu Anda ketahui setelah dioles salep kulit/krim tidak perlu menambahkan bedak pada ruam tersebut.Hal ini dapat menyebabkan penumpukan kotoran pada kulit.

Cara Pencegahan 
  • Hindari menggunakan popok atau celana dari bahan plastik, karet, wol, nilon, atau bahan lainnya yang sulit menyerap keringat.
  • Jangan mengikat popok terlalu kencang.
  • Apabila ruam popok meluas ketempat lain dan menyebabkan bayi kesakitan, sebaiknya segera di bawa ke puskesmas atau dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Cara Mengatasi Ruam Popok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel